Artikel

Seminar Medical Health Concern (MHC) Dihadiri Dua Pemateri

  • Di Publikasikan Pada: 22 Oct 2023
  • Oleh: Admin

Departemen Kastrad BEM Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan seminar Medical Health Concern (MHC) yang ke tiga, secara hybrid online dan offline dengan mengusung tema "Understanding the Science and Urgency of Stunting".

Dalam seminar yang berlangsung pada Minggu (22 Oktober 2023) MHC  mengundang dua pemateri yang ahli dibidangnya. Pemateri pertama. dr. Nurita Alami Dwi Wijayanti, Sp.A dengan materi "Creating an Intellegent Generation Free From Stunting" Kemudian, dr. Gina Noor Djalilah, Sp. A, M.M, yang sebagai pemateri kedua. Dalam seminar, Dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya yang telah meraih banyak gold medal di kancah internasional yakni,  memberikan materi "Goverment Programs to Reduce the Longterm Impact of Stunting.

Selain kalangan Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan mahasiswa dari kalangan Fakultas lain yang ada di Universitas Muhammadiyah Surabaya, seminar MHC juga dihadiri kampus lainnya seperti Universitas Ciputra, Universitas Hang Tuah, UNUSA, dan lain lainnya.

Selain acara seminar mengenai stunting terdapat acara pengumuman Pemenang Lomba Hippocampus yang diadakan oleh Departemen Litbang BEM Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. Untuk memeriahkan acara, para panitia menyediakan banyak doorprize menarik diakhir acara dari seminar MHC ke-3 ini.