Artikel

BEM SURYA NAWASENA EXPLORE JOGJA

  • Di Publikasikan Pada: 21 Nov 2023
  • Oleh: Admin

Tepat pada bulan September 2023 BEM Explore Surya Nawasena mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Organisasi Dengan Memperluas Relasi” yang telah dilaksanakan secara offline mulai hari Sabtu 16/9 hingga minggu 17/9 di Villa Alifa dan Universitas Islam Indonesia.

BEM Explore sendiri bertujuan untuk meningkatkan mutu seluruh anggota BEM, merekatkan hubungan antar anggota serta berbagi pengalaman dengan BEM dari universitas lain yang nantinya akan berguna untuk berkembangnya program kerja dan tentunya menambah relasi baru.

BEM Explore ini dilaksanakan selama dua hari, dimana pada hari pertama setelah semua anggota BEM selesai ISHOMA. Kami dari tim divisi acara mengumpulkan semua anggota BEM untuk bermain games. Hal inilah yang kami manfaatkan untuk mempererat keakraban antar anggota.

Pada hari kedua tepatnya di pagi hari, seluruh anggota BEM bersiap untuk menuju ke Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia, sesampainya disana kami disambut dengan hangat. Serangkaian acara pun berjalan dengan lancar, mulai dari sambutan, pemaparan program kerja dari tiap divisi masing-masing BEM, serta dilaksanakan FGD dengan kelompok kecil dari tiap divisi. Karena waktu terus berjalan, tibalah kita di penghujung acara dimana kita harus berpamitan dengan BEM FK UII.

Setelah dari UII, kami melanjutkan perjalanan menuju tempat persewaan Jeep. Disana, lagi-lagi kita memanfaatkan waktu untuk bonding antar anggota yang semuanya kami nikmati dengan perasaan senang. Sore harinya, kami langsung menuju Malioboro membeli bebarapa buah tangan untuk dibawa ke Surabaya.

Harapannya, semoga BEM FK SURYANAWASENA selalu kompak, semakin rekat serta erat, bisa bekerja sama dengan baik serta semakin banyak relasi yang dapat dijalin dengan BEM FK dari universitas yang lain.

 

BEM Explore ini sangat seru sampai rasanya tak ingin di akhiri. Semoga BEM Explore 2024 bisa lebih seru lagi. Terimakasih kepada seluruh panitia, peserta dan BEM FK UII telah mendukung terlaksananya acara ini. Semoga seluruh anggota BEM Surya Nawasena tetap satu tujuan dalam melaksanakan program kerjanya hingga akhir.

 

By Ctya