Berita / Pengumuman

AMYGDALA (Ajang Silaturahmi Dalam Gebyar Ramadhan Berburu Pahala) dengan tema "Semarak Menyambut Gebyar Ramadhan Mengejar Keberkahan".

  • Di Publikasikan Pada: 30 Mar 2024
  • Oleh: Admin

Pada hari Jumat, 29 Maret 2024 kemarin telah terlaksana kegiatan AMYGDALA (Ajang Silaturahmi Dalam Gebyar Ramadhan Berburu Pahala) dengan tema "Semarak Menyambut Gebyar Ramadhan Mengejar Keberkahan". Ajang ini dilaksanakan sebagai suka cita menyambut bulan Ramadhan, dan melebarkan sayap silaturahmi antar Mahasiswa/i Fakultas Kedokteran seluruh Indonesia. Bertepatan dengan acara ini, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya sedang merayakan Miladnya yang ke 8.

Pelaksana kegiatan ini adalah Departemen Rohani Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. Sasaran dari acara ini adalah seluruh mahasiswa/i preklinik muslim fakultas kedokteran perguruan tinggi negeri/swasta di seluruh Indonesia. Adapun rangkaian kegiatan ini meliputi lomba Tartil dan Dakwah. Perlombaan ini dilaksanakan secara online, untuk mempermudahkan peserta mengikuti perlombaan ini.

Perlombaan ini membuka pendaftaran dimulai dari Senin (18/3) sampai dengan Rabu (27/3). Dilanjut dengan Technical Meeting yang diadakan pada Kamis (28/3) pada pukul 15.00. Technical Meeting tersebut memuat pemaparan tentang petunjuk pelaksanaan, nomor peserta, dan peraturan peserta.

Pada hari Minggu pagi (29/3) tepatnya pada pukul 07.50 para peserta telah hadir dengan antusiasme yang cukup tinggi. Perlombaan dakwah pun dimulai tepat pada pukul 09.00 setelah dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan selesai pukul 10.00. Jumlah peserta cabang tartil ialah 8 orang, dan jumlah peserta cabang dakwah sendiri diikuti oleh 5 orang.Pada pukul 13.00 dilaksanakan kembali perlombaan Tartil dan berakhir pada pukul 14.00. Seluruh rangkaian acara AMYGDALA berjalan dengan lancar, dan tertib.