Artikel

Aikko Cegah Stunting Dan Matoass Raih Gold Medal Dan Silver Medal 1 Idea 1 World By World Invention Intelectual Property Association (Wiipa) In Turkey

  • Di Publikasikan Pada: 27 May 2022
  • Oleh: Admin

1idea 1 world yang diselenggarakan di turkey pada tanggal 16-17 mei 2022

Pada 16-17 Mei 2022 lalu terdapat 2 tim perwakilan dari FK UM Surabaya yang mengikuti event lomba inovasi "1 Idea 1 world" yang diadakan diturki oleh TUMMIAD (Turkish Inventors Association) dan WIIPA (World Invention Intellectual Property Association) yang berlokasi di gedung  Bilgiyi Ticarile?tirme Merkezi, Istanbul, Turki. 1 tim ini mengikuti lomba secara offline yaitu tim AIKKO CEGAH STUNTING yang terdiri dari Damara Oky C, Insira Yumna, Indah Kamula, dan Faishal fahmi dengan dosen pembimbing dr.Gina ND, Sp.A dan 1 tim mengikuti lomba secara online melalui google meet yaitu tim MATOASS yang terdiri dari A.M Jamil, M.Afif, Thari, Dwi Wulandari, Sulistiyawaty dengan dosen pembimbing dr.Aprilia Sp.Imun dan dr.Gina ND, Sp.A. Alhamdulillah dari kedua tim dapat memberikan yang terbaik ketika perlombaan sehingga bisa mendapat GOLD medal untuk tim AIKKO CEGAH STUNTING dan SILVER medal untuk tim MATOASS.

            Dalam acara ini juga, dosen pembimbing dr.Gina ND, Sp,A juga terpilih sebagai panelis speaker mewakili Indonesia dengan tantangan inovasi di masa depan berhadapan dengan supervisor dari Afrika, Turki dan Iran.

Harapan kedepan, kegiatan riset dan inovasi terus berkembang dan berkelanjutan sebagai manifestasi penelitian dan pengabdian baik oleh dosen maupun mahasiswa dibawah bimbingan dosen.

Untuk informasi bahwa kompetisi 1 Idea 1 World ini diikuti oleh 22 Negara. Tim UM Surabaya merupakan salah satu perwakilan Indonesia yang mengikuti kompetisi ini dan bersaing dengan inventor lain dari berbagai negara tersebut.