(SBY/21Maret) Sosialisasi Kebijakan dalam rangka menyambut HUT ASEAN yang ke 50 diselenggarakan oleh Direktorat Kerja Sama Ekonomi ASEAN Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Dengan tema ASEAN UNTUK RAKYAT : “Peningkatan daya saing tenaga kerja kesehatan Indonesia untuk menembus Pasar ASEAN”, acara yang dihadiri oleh organisasi profesi bidang kesehatan serta berbagai Fakultas dan Sekolah Tinggi di bidang kesehatan ini berlangsung dengan baik dan sukses.

Beberapa narasumber yang memberikan paparan yang menarik terkait kebijakan dan perkembangan situasi menghadapi tantangan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Narasumber yang didatangkan kali ini diantaranya berasal dari berbagai elemen terkait diantaranya pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Direktorat Kerja sama Ekonomi ASEAN Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia, Konsil Kedokteran Indonesia dan Kementrian Kesehatan.

Paparan yang diberikan masing-masing narasumber menitikberatkan pada perkembangan regulasi dan kesiapan Indonesia dalam menghadapi MEA khususnya di sektor Kesehatan . Pada beberapa kesempatan, narasumber turut memberikan arahan dan stimulus terkait pentingnya peran dan kesiapan Penyelenggara Pendidikan di sektor kesehatan dalam menghadapi tantangan MEA. (Rez/Bay).