VISI

“Menjadi Program Studi Pendidikan Dokter yang unggul di bidang moralitas, intelektualitas, berjiwa entrepreneur dan berwawasan kedokteran komunitas Qoryah Thayyibah”.

 

MISI

1) Menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang memiliki keunggulan dalam bidang kedokteran komunitas Qorryah Toyyibah yang berwawasan global.

2) Menyelenggarakan penelitian kedokteran bidang kedokteran dasar, terapan dan komunitas yang dilakukan oleh civitas akademika sebagai masyarakat intelektual.

3) Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil penelitian serta kajian isu terbaru di bidang kedokteran komunitas.

4) Mengembangkan dan menerapkan nilai-nilai kepribadian dan moralitas keislaman, Kemuhammadiyahan, dan kebangsaan dalam pendidikan kedokteran.

5) Menyelenggarakan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, motivasi, dan sikap untuk mendorong keberhasilan menciptakan suatu usaha kesehatan dan kedokteran sesuai entrepreneur Islami dengan prinsip tata kelola yang baik.

 

TUJUAN

1) Menghasilkan lulusan dokter yang memiliki kompetensi sesuai dengan (Standar Kompetensi Dokter Indonesia) SKDI Tahun 2012 yang berwawasan global.

2) Menghasilkan karya penelitian di bidang kedokteran dasar, terapan, dan komunitas yang bermanfaat dan diakui oleh masyarakat.

3) Mampu melaksanakan pengabdian dan pelayanan pada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

4) Menghasilkan civitas akademika yang beriman, berakhlak mulia serta berkepribadian Muhammadiyah.

5) Menghasilkan lulusan dokter yang mampu menerapkan aspek etik dan legal dalam praktik kedokteran.

6) Menghasilkan lulusan yang mandiri, kreatif dan inovatif dalam bidang kedokteran dan kesehatan.

7) Menghasilkan lulusan yang mampu menyelenggarakan usaha kesehatan dan kedokteran di tingkat ranting Muhammadiyah dan atau pedesaan.