Open Donasi

Dengan maraknya Pandemic COVID-19 ini membuat pemerintah mengeluarkan aturan work from home, hal ini menyebabkan sebagian masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga juga sangat berdampak pada pekerja harian yang harus menafkahi keluarga dengan tetap bekerja di luar rumah untuk menghidupi keluarga dalam masa pandemic ini. Mengingat kondisi ini, Divisi Pengabdian Masyarakat BEM FK UM SURABAYA mengadakan penggalangan dana dengan “GERAKAN SEMBAKO GRATIS”. Kegiatan ini melatar belakangi bentuk aksi kepedulian terhadap sesama untuk saling membantu dana yang terkumpul akan dijadikan bantuan berupa sembako kepada mereka yang sangat membutuhkan.

Tujuan aksi sembako gratis ini untuk membantu sesama dari sebagian warga yang terkena PHK dan mengalami keterpurukan ekonomi akibat pandemi ini. Mekanisme dari pembagian donasi ini dengan membagi sesuai target yaitu 56 bingkisan secara langsung dan secara acak atau random. Agar hasil yang dicapai dapat merata dan tidak terpaku dalam satu tempat saja. Donasi tersebut akan ditutup di Juni akhir yang lalu di lanjutkan dengan pembagian di bulan Juli awal.

Dengan uluran bantuan dana akan sangat membantu kami dalam menyalurkan bantuan sembako yang kami salurkan dengan target utama yaitu pekerja informal seperti (pedagang kaki lima, tukang becak, supir angkutan umum, dll) mereka sebagai pekerja harian disaat ini kesulitan mendapatkan sumber penghasilan selama wabah COVID-19 akibat pembatasan mobilitas penduduk.